Magetan, Dishubkominfo - Bupati Dr. H. Sumantri meninjau Pos Pengamanan Lebaran 1437 H, didampingi oleh Wakil Bupati, Kapolres Magetan dan Plt. Sekdakab Sutikno, ST. MM.

Untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Polres Magetan beserta instansi terkait di Kabupaten Magetan mendirikan Pos Pengaman Lebaran.  Terkait dengan kegiatan operasi yang berkaitan dengan perayaan hari raya bagi umat muslim ini ada beberapa lokasi yang diutamakan untuk segi keamanannya, seperti masjid yang digunakan untuk ibadah, lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan juga jalur-jalur kemacetan dan jalur rawan kecelakaan.

Diharapkan dengan adanya operasi ini umat Islam di Kabupaten Magetan dapat merayakan hari raya idul fitri secara aman, nyaman, tertib dan penuh khidmat. Pengamanan dilakukan di jalan-jalan yang rawan sekali dengan kemacetan yaitu Jalur Maospati, Pasar Baru dan jalur menuju kawasan wisata Sarangan. Untuk jalan yang sangat padat juga dilakukan rekayasa lalu lintas, untuk mengurai kemacetan terutama jalan-jalan di dalam Kota Magetan.

Instansi terkait yang terlibat diantaranya adalah Seluruh jajaran Polres Magetan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran Dinas Pekerjaan Umum dan Jajaran Kodim 0804 Magetan.