Pada hari Kamis 2 Juni 2016 bertempat di Desa Janggan Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan pukul 09.00 WIB Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Leading sektor Badan Pemberdayaan Permpuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Magetan mengadakan acara Pencanangan Kampung KB 2016. Hadir dalam acara ini Bupati Magetan Drs.Sumantri MM, Wakil Bupati Magetan Samsi dan Ibu, Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Anggota Forkopimda,Kepala Dinas/Kantor/Bandan dan Camat se Kabupaten Magetan.

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan dalam rangka melaksanakan program kependudukan,keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pemberdayaan perempuan maka harus dilakukan peningkatan usia perkawinan pertama perempuan menjadi di atas 21 tahun,penurunan angka kelahiran pada remaja usia 15-19 tahun, peningkatan kesertaan KB,program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sehingga menjadi salah satu kunci keberhasilan upaya pencegahan dan menjadi Kabupaten layak anak di Magetan.

Selain itu Bupati juga berharap agar kerja sama terus ditingkatkan dan pembangunan berwawasan kependudukan harus kita wujudkan,sehingga Magetan yang damai,berkualitas dan sejahtera bisa tercapai.